TULIS JALAN

POKJAWAS PAI KABUPATEN SAMPANG # TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

RAPAT RUTIN POKJAWAS PAIS




Sampang, 29 Desember 2020

Puji Syukur kita panjatkan kehadiran Ilahi Robbi yang selalu melimpahkah rahmat dan taufiq Nya kepada kita sekalian. sholawat dan salam tetapi kita curahlimpahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW. yang telah menyampaikan dan mengajarkan tentang kebajikan. pada tanggal 29 Desember 2020 telah dilaksanakan Rapat koordinasi Pokjawas PAI Kab. Sampang bertempat di rumah bapak Drs. M. Mahfud, terkait evaluasi pelaksanaan Program pengawasan pada semester gasal 2020-2021. terlepas dari kekurangannya, ada beberapa hal yang disepakati :

1. perlu meningkatkan sinergitas dan komunikasi dengan pengawas disdik wilayah serta kepala sekolah terkait review dan perluasan jangkauan binaan bagi GPAI pada sekolah baik tingkat dasar maupun menengah. karena berdasarkan data rekap online Seksi PAIS dan data Dapodik masih banyak sekolah yang belum tersentuh dan masuk wilayah binaan.

2. Terkairt evaluasi hasil PK guru PAI secara Online melalui Evadir, 1) tingkat kesertaan PK GPAI dibeberapa wilayah masih belum merata maka perlu di tindak lanjuti oleh pengawas, 2) hasil rekap PK GPAI perlu di analisa oleh Pengawas sebagai laporan untuk kemudian dilakukan pemetaan kompetensi.

3. Perlu mengintensifkan edukasi kepada binaan terkait pentingnya data online PAI seperti Siaga dan Emis sebagai saraan informasi dan pembinaan terkait ke PAIS an. karena disinyalir masih banyak GPAI yang belum mengenal dan terdafrar di Siaga dan Emis, utamanya guru PAI TK/PAUD

4. Perlu menyusun program pembinaan, bimlat, monev secara sistematis agar pelaksaaan pengawasan efektif dan berhasil guna.

5. terkait tehnik laporan KAS Pokjawas perlu diarahkan laporan berbasis Digitalisasi dan di publis per tiga bulan secara akuntable.

Demikian, semoga Pokjawas PAI Selalu jaya dan teladan bagi Guru PAI.....amiin


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar